Seri Mukena Terbaru Sanaya Medina

Penggunaan busana untuk beribadah, mukena sudah ada sejak pertama kali Islam menyebar ke Indonesia. Berdasarkan sejarah, mukena diperkenalkan oleh para Wali Songo, sang pembawa syiar Islam di Nusantara. Mukena muncul hasil dari asimilasi kebudayaan Jawa dan syariat Islam. Berbentuk longgar yang menutup seluruh aurat kecuali wajah.

Seiring perkembangan zaman, mukena tak hanya sekedar sebagai alat beribadah saja. Lebih dari itu, trend mukena terbaru muncul dengan berbagai corak dan bahan yang memiliki prestise tersendiri. Perayaan hari besar keagamaan seperti Idul Fitri, menjadi momentum perkembangan trend mukena terbaru setiap tahunnya.

Seperti halnya tahun ini, trend mukena terbaru berfokus pada corak warna dan desain yang menonjolkan sisi sederhana namun elegan. Sejumlah line fashion terkenal juga ikut meramaikan peluncuran brand mukena terbaru, bahkan dari luar negeri.

Brand Sanaya Mukena misalnya, meluncurkan produk terbaru mukena mereka dengan seri Mukena Madina. Seri mukena terbaru dari Sanaya ini merupakan seri mukena modern yang memiliki kesan sederhana dan simpel, namun memberikan penampilan yang elegan.

Konsep yang diangkat dari produk mukena Sanaya ini yakni konsep elegan, nyaman namun kesan syar’i nya masih sangat terasa dan terlihat. Seri mukena terbaru rilisan brand Sanaya ini memiliki tiga varian warna yang bisa anda pilih sesuai selera. Warna-warna kalem seperti putih, pink dan juga kuning bisa menjadi pilihan anda.

Bagi anda yang menggemari mukena warna putih dasar, seri Mukena Madinah by Sanaya ini bisa menjadi outfit saat melaksanakan ibadah. Tak sekedar warna putih, mukena ini memiliki beberapa detail yang memberikan kesan elegan.

Bahannya menggunakan rayon premium yang dihiasi motif renda dan brokat yang cukup halus. Motif renda ini berada di mukena bagian kepala, bagian dada dan melingkar di sekeliling bagian atas mukena. Agar memudahkan untuk dibawa, mukena ini dilengkapi tas jinjing khusus.

Salah satu fitur lain yang jarang ditemukan di produk mukena brand lain adalah adanya penutup dagu. Penutup ini memiliki fungsi untuk mengunci bagian dagu, agar nyaman dan tidak mudah bergeser saat menunaikan shalat. Bagian atas dan rok dibuat sedikit lebih longgar, agar aurat bisa tertutup dengan sempurna.

Meski bahan premium yang digunakan, namun untuk harganya masih cukup terjangkau di kantong. Anda bisa mendapatkan produk ini melalui pemesanan di website mereka di sanayamukena.com

Mukena Terbaru Detail Songket

Meski trend terbaru mukena menonjolkan desain dan corak yang ramai, namun brand mukena asal Malaysia, Siti Khadijah konsisten dengan desain mukena yang simpel. Menandai satu dekade bisnis mereka, brand mukena premium asal Malaysia itu meluncurkan produk mukena terbaru dengan motif songket.

Bahan material yang mereka gunakan di produk busana muslim terbaru ini, mengandalkan material adati. Meski bahan adati dikenal memiliki motif yang glamor dan rumit, namun produk Siti Khadijah ini tetap hadir dengan kesan elegan yang sederhana dan tidak berlebihan. Pasalnya motif songket yang dipakai, tidak begitu dominan namun tetap terlihat kesannya. Motif songket itu dipadu padankan material yang polos di bagian bawah mukena.

Koleksi mukena terbaru Siti Khadijah ini hadir dengan beberapa pilihan warna yang menarik. Warna pink salmon, mercury dan juga hitam bisa anda pilih dalam produk ini. Yang paling ditonjolkan adalah elemen bercorak melayu klasik dengan signature poplin yang terasa lembut saat dipakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *