Berbagai Pantai sebagai Destinasi Wisata Balikpapan

Balikpapan memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik mulai dari wisata alam maupun wisata lainnya. Wisata alam yang paling populer di Balikpapan sendiri adalah pantai. Banyak sekali pantai di Balikpapan yang menawarkan pemandangan yang menarik serta kegiatan-kegiatan seru yang bisa dilakukan di pantai tersebut. Berikut adalah beberapa destinasi wisata pantai di Balikpapan yang menarik dan wajib dikunjungi.

Pantai Kemala

Destinasi pantai menarik pertama yang ada di Balikpapan adalah Pantai Kemala, dimana pantai ini terletak di pusat kota. Unik sekali, bukan?. Hamparan pasir putihnya disertai dengan banyaknya pohon membuat suasana di pantai ini sangat sejuk cocok sekali untuk dijadikan tempat santai sambil menikmati suara ombak. Tentu kegiatan duduk-duduk di pantai saja sudah sangat menyenangkan apalagi jika ditambah dengan melakukan kegiatan lainnya seperti berenang, bermain pasir atau bahkan anda bisa bermain Banana Boat dan permainan lainya yang disediakan di pantai ini. Pantai Kemala merupakan salah satu destinasi pantai yang wajib dikunjungi jika berada di Balikpapan.

Pantai Lamaru

Pantai Lamaru merupakan destinasi pantai yang wajib dikunjungi selanjutnya di Balikpapan. Pantai yang satu ini merupakan pantai pasir putih yang halus dengan panorama alam berupa pohon Cemara yang tumbuh disepanjang pantai. Anda juga akan ditemani oleh ombak yang tenang sehingga destinasi ini cocok untuk dijadikan tujuan wisata bersama keluarga. Hanya dengan bersantai-santai di pantai ini saja sudah bisa merasakan sensasi yang begitu menenangkan dan menyenangkan

Pantai Manggar Segara Sari

Pantai yang juga tak kalah menarik dengan pantai sebelumnya yaitu Pantai Manggar Segara Sari. Pantai ini merupakan destinasi favorit bagi para wisatawan baik wisatawan asli dari Balikpapan maupun dari daerah lainnya. Pantai Manggar Segara Sari terletak di kelurahan Manggar, kecamatan Balikpapan Timur. Pantai ini menyuguhkan panorama pasir putih yang membentang dengan berbagai kegiatan bisa dilakukan di pantai ini seperti bersantai.

Kegiatan lainnya yang sangat seru disini adalah melakukan olahraga atau permainan di pantai. Permainan olahraga yang bisa dilakukan di pantai ini beragam mulai dari sepakbola hingga voli pantai. Apabila anda tertarik, anda dapat melakukan kegiatan tersebut di tempat yang sudah disediakan. Tentu dengan banyaknya kegiatan serta indahnya panorama alam yang ada di pantai ini membuatnya menjadi destinasi favorit wisatawan. Maka dari itu jika sedang berkunjung ke Balikpapan, jangan lupa untuk mampir ke pantai yang satu ini.

Pantai Banua Patra

Jika pantai sebelumnya menawarkan pasir putih yang memukau maka Pantai Banua Patra menyuguhkan tebing-tebing atau bebatuan sebagai pondasi dari pantai sendiri. Walaupun tidak bisa melakukan aktifitas seperti pantai-pantai sebelumnya dikarenakan bebatuan dan karang yang ada disana sangat berbahaya, pantai ini bukan pantai yang cocok untuk kegiatan bermain air melainkan cocok bagi anda yang ingin menikmati keindahan pantai. Pantai ini juga sudah terkenal sebagai spot yang cocok untuk menikmati matahari terbenam, maka dari itu pantai ini wajib dikunjungi bagi anda penyuka sunset.

Pantai Melawai

Destinasi pantai menarik selanjutnya yang ada di balikpapan adalah Pantai Melawai yang dimana pantai ini tidak seperti pantai pada umumnya yang luas dan terdapat pasir yang membentang. Pantai ini tidak sebesar pantai lainnya. Namun anda dapat menikmati matahari terbenam yang indah disini. Pantai Melawai juga merupakan tempat kegemaran masyarakat Balikpapan untuk nongkrong ketika malam tiba. Anda juga bisa mencobanya, karena ada banyak kuliner yang buka di sekitar pantai ini.


Banyak sekali destinasi wisata pantai yang ada di Balikpapan. Namun, apabila anda menginginkan destinasi lainnya, anda tidak perlu kecewa. Anda dapat mengunjungi traveloka.com untuk melihat destinasi wisata lainnya yang ada di Balikpapan. Selain itu, anda dapat langsung membeli tiket melalui aplikasi atau pun website traveloka loh. Jadi tunggu apalagi, ayo wujudkan liburan menyenangkan ke Balikpapan sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *