Kangen Keluarga di Kampung ? Pengen Mudik ? ini Dia Tipsnya!

Bulan puasa sedang kita jalani, tinggal dalam hitungan hari. Tak terasa, lebaran sebentar lagi tiba. Berbagai macam persiapan untuk menyambut datangnya hari nan fitri sudah mulai dilakukan. Lebaran menjadi salah satu momen untuk berkumpul bersama keluarga besar. Libur lebaran dimanfaatkan oleh sebagian besar orang untuk kembali ke kampung halaman, bertemu dengan orang-orang terkasih atau sekedar melepas penat ke tempat-tempat wisata yang ada di luar kota.

Pulang kampung atau mudik seakan sudah menjadi tradisi tahunan yang dilakukan turun temurun. Berburu tiket untuk pulang kampung menjadi sebuah hal yang tak terelakkan bagi mereka yang memilih menggunakan moda transportasi umum untuk pulang kampung. Sudah bukan rahasia lagi bahwa harga tiket lebaran akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Bagi anda yang hendak berburu promo tiket mudik lebaran, simak beberapa tips berikut ini.

  • Pesan tiket jauh hari

Tips ini sepertinya sudah tidak asing bagi anda yang sering melakukan pemesanan tiket untuk mudik. Kita dapat melakukan pemesanan tiket maksimal 90 hari sebelum tanggal keberangkatan jika anda menggunakan moda transportasi kereta api. Semakin mendekati lebaran, biasanya tiket akan menjadi semakin mahal. Oleh karena itu, tidak ada salahnya anda melakukan pemesanan jauh-jauh hari untuk mendapatkan promo tiket mudik lebaran.

  • Ikuti program mudik bersama

Saat ini banyak sekali tawaran program mudik bersama. Carilah informasi jauh-jauh hari untuk mendapatkan Promo Tiket Mudik Lebaran melalui program mudik bersama. Jika anda jeli mencari informasi, bukan hal yang mustahil bagi anda untuk mendapatkan tiket mudik lebaran secara gratis lengkap dengan goodie bag dari sponsor. Asyik kan kalau bisa dapat promo tiket mudik lebaran gratis?

  • Belilah tiket secara online

Menjelang lebaran, banyak dari situs-situs penjual tiket online yang memberikan promo istimewa bagi para calon pelanggan. Ada baiknya anda berselancar ke beberapa situs penjual tiket online yang terpercaya untuk bisa mendapatkan promo tiket mudik lebaran.

  • Ikuti komunitas-komunitas backpacker

Para backpacker biasanya mempunyai info-info tentang perjalanan dengan biaya sangat terjangkau. Mereka akan saling berbagi informasi dengan sesama anggota komunitas. Tak ada salahnya anda bergabung dengan komunitas ini untuk mendapatkan info promo tiket mudik lebaran. Komunitas backpacker online saat ini sangat mudah ditemukan. Komunitas berdasar gender atau berdasar lokasi geografis bisa anda pilih sesuai dengan keinginan. Anda juga bisa bergabung dengan banyak komunitas untuk mendapatkan lebih banyak informasi.

  • Pilih penerbangan tidak langsung

Jika anda berencana mudik dengan moda transportasi pesawat udara dengan jarak yang cukup jauh, ada baiknya bagi anda untuk memilih penerbangan tidak langsung. Anda dapat menggunakan beberapa maskapai dengan transit terlebih dahulu untuk mencari promo tiket mudik lebaran termurah.

  • Masuk ke situs resmi penyedia jasa transportasi

Apabila anda sudah memutuskan untuk menggunakan salah satu moda transportasi untuk mudik lebaran, ada baiknya anda berjalan-jalan ke situs resmi dari penyedia jasa transportasi yang anda inginkan. PT. Kereta Api Indonesia selaku penyedia jasa transportasi kereta api dan juga semua maskapai penerbangan yang ada di Indonesia memiliki situs yang dapat digunakan untuk membeli tiket secara online. Informasi tentang promo yang mereka tawarkan juga akan ditampilkan dalam situs mereka. Alangkah baiknya apabila anda rajin mengunjungi situs mereka atau bahkan berlangganan newsletternya sehingga anda akan selalu mendapatkan informasi terbaru terlebih lagi info mengenai promo tiket mudik lebaran.

Enam tips di atas cukup bisa menghemat pengeluaran anda untuk mudik lebaran. Namun yang perlu diperhatikan, pastikan anda sudah menentukan tanggal keberangkatan dan berapa lama akan berlibur di kampung halaman. Hal ini penting karena akan berpengaruh dengan harga tiket yang akan anda beli. Apabila anda sudah harus kembali lagi sebelum H+7 lebaran, kemungkinan besar harga tiket mudik lebaran masih cukup tinggi. Menyiasati pembengkakan biaya mudik dengan berburu promo tiket mudik lebaran bisa menjadi salah satu solusi penghematan yang berarti.

Siap untuk mudik lebaran dan bertemu dengan orang-orang terkasih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *