Permainan Game Tradisional Tidak Akan Pernah Terlupa

Tidak akan pernah terlupakan serta tidak pernah selalu terhapus dalam ingatan betapa indah dan beruntungnya kita pada waktu masih kecil atau menginjak usia anak-anak bisa memainkan game tradisional yang sangat melegenda ini tentu menjadi sebuah kebanggan atau penghargaan tersendiri. Ditengah hiruk pikuknya pada people-people zaman now terhadap sibuknya betapa canggihnya sebuah fitur terbaru dari sebuah game atau permainan yang diakses lewat gadget yaitu handphone, komputer tablet, laptop, personal computer. Tetapi dijamin semua itu akan kalah semua dengan game tradisional dimana saat memainkanya kita dapat langsung bertemu bertatap muka hingga saling canda tawa hingga dapat menambah pertemanan serta menambah saudara yang tidak anda dapatkan di game permainan gadget yang mengharuskan kamu beli kode google play murah. Dan berikut ini adalah beberapa permainan tradisional yang tidak akan pernah terlupa saat akan dimainkan yaitu diantaranya adalah sebagai berikut:

Bermain Gasing

Tentunya permainan tradisional yang satu ini tidak pernah bisa luput dari soroan serta tidak akan pernah bisa lepas dari perhatian kita bahwa permainan tradisional satu ini sangat digemari sekali serta bahkan sering dipertontonkan dalam acara-acara kebudayaan. Kita kita ketahui bahwa gasing itu sendiri adalah merupakann sebuah mainan yang dapat berputar pada poros dan dapat seimbang pad titik tumpuanya itu yang ada di bawah yang sanggup memikul beban berat gangsing pada saat berputar. Tentunya kita sangat mengerti serta paham sekali bahwa bentuk serta aneka nya sangat beragam dan bermacam-macam pastinya yaitu anda pun pasti tahu ada yang berbentuk tabung, kerucut serta yang lainya. Dimana pada bagian tengah gangsing terdapat batang ukuran kecil dimana yang dihubungkan lewat tali untuk menarik poros gasing pada saat berputar nanti. Dimana ketika anda menarik tali gasing ini ditarik maka akan berputar selain itu pada tali gasing berpengaruh dengan putaran kecepatan pada gasing. Tentunya anda pun mengerti dan mengetahui bahwa pemain yang gasingnya berputarnya sangat lama serta bisa menjatuhkan lawan dahulu maka dialah pemenangnya. Permainan gasing ini  biasa dilakukan oleh paling sedikitnyav 2 orang dimana jika anda semakin ramai dan banyakan akan makin tambah seru dan menantang pastinya permainan gasing ini dimainkan diluar ruangan atau diluar lapangan. Oleh karena itu game tradisional yang sau ini sangat dianjurkan sekali untuk anak anda agar tidak kecanduan bermain gadget satu ini dan dijamin cara ini akan sangat efektif serta ampuh sekali karena dapat mengobati rasa kerinduan ataupun rasa kangen anda terhadap bermain gasing.

Permainan Gerobak Sodor

Siapa yang tidak kenal serta mengetahui permainan yang satu ini dijamin masa kecil anda rasanya akan kurang lengkap serta kurang sempurna dalam menjalani hidup masa kecil anda yang penuh dengan keceriaan dan kegembiraan pastinya. Kita pun tentunya sangat mengerti dan mengetahui bahwa permaianan tradisional gerobak sodor ini merupakan permainan jenis beregu serta berkelompok dimana biasanya jumlah pemainya itu terdiri dari 3-5 orang. Yang anda perlukan pada permainan ini yaitu sebuah kapur yang digunakan sebagai arena batas untuk berjaga dan dilewati serta tentnuya game ini terdiri dari 2 regu atau kelompok. Dimana regu pertama bertugas sebagai regu bertahan yang tugas menghadang tim lawan serta regu satu lagi bertugas menyerang untuk melewati hadangan para regu bertahan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *