Hal Yang Membuat Bahagia Menjadi Seorang Ayah

 

 

Menjadi seorang ayah adalah dambaan setiap lelaki yang sudah menikah,karena dengan menjadi seorang ayah maka lengkaplah sudah sebuah keluarga terbangun.Karena yang dinamakan keluarga adalah yang terdiri dari ayah,ibu,serta anak. Ayah yang merupakan kepala keluarga,tugasnya untuk mencari nafkah keluarga serta membimbing istri serta anak-anaknya menuju keluarga yang samawa (sakinah,mawadah,dan warrohmah).Ada 3 hal yang bisa membuat bahagia menjadi seorang ayah yaitu :

 

  1. Merasa Menjadi Lelaki Yang Sempurna

Dengan menjadi seorang ayah maka hidup kita merasa sempurna karena kita sudah memiliki istri serta anak,kita sudah memiliki seorang pendamping hidup yang akan selalu menemani kita baik suka maupun duka,dan kita juga memiliki keturunan yang akan meneruskan keluarga kita.

 

 

  1. Pada Saat Anak Menyebut Kata “Ayah/Bapa”

Saat anak kita sudah mulai belajar bicara biasanya kata-kata yang pertama kali bisa diucapkan anak adalah menyebut ibunya atau ayahnya.Pada saat itulah orang tua atau kita yang menjadi ayah merasa sangat bahagia waktu anak kita memanggil ayah atau bapa kepada kita.

 

 

  1. Pada Saat Bermain Dengan Anak

Bermain dengan anak adalah hal yang menyenangkan,karena pada saat itu kita sebagai ayah merasakan kedekatan dengan anak kita begitupun sebaliknya,disanalah seorang ayah merasa bahagia bisa dekat dengan anaknya.

 

Demikianlah paparan dari kami semoga kita lebih termotivasi menjadi ayah yang baik bagi anak-anak kita dan bisa membawa ke surga nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *