Bosan Jadi Karyawan? Jangan Ragu Untuk Mencoba Hal Ini

Melakukan rutinitas yang sama setiap harinya pasti lama kelamaan membuat seseorang jadi jenuh dan bosan, sama hal nya kalian yang sudah bekerja di suatu perusahaan yang bisa di bilang perusahaan bonafit, atau perusahaan yang besar dan punya nama. Namun tetap saja status kalian adalah bawahan/karyawan (bukan maksud merendahkan karyawan) namun alangkah baiknya kenapa kita ga coba untuk membuka usaha sendiri, dan kita jadi bosnya. Anggap saja menjadi karyawan menjadi batu lompatan, karena biasanya untuk memulai suatu bisnis itu memerlukan modal, besar kecilnya tergantung jenis bisnis apa yang akan kamu mulai jalankan.

Tapi ingat jangan sampai kamu mikir enaknya doang jadi pengusaha besar, semua ga instan begitu aja, banyak pengusaha pengusaha sukses di mulai dari kerja keras, keyakinan bahkan cacian, maka dari itu jadi pengusaha itu adalah pilihan dan akan menjadi tantangan bagi kamu, karena menjadi pengusaha hanya kamu yang bisa memotivasi diri kamu sendiri, karena kamu sendiri adalah bos nya, berbeda dengan seorang karyawan yang mempunyai atasan, mereka termotifasi dan terpacu kerjaan nya karena ada arahan dari atasan, nah kalo kalian pengusaha harus bisa memacu itu sendiri dan untuk sendiri.

Banyak jenis usaha yang dapat kamu jalani, jadi pengusaha tidak hanya menjual barang, tapi ada juga pengusaha yang menjual jasanya. Tergantung keahlian dari kalian sendiri dan mana yang lebih kalian sukai.apabila kalian ingin memulai suatu usaha, pastikan kamu menyukai dan mengetahui pasar yang tepat, karena itu adalah salah satu dari sekian banyak kunci sukses menjadi pengusaha.

Di jaman digital ini, ga mungkin kamu tidak mengenal internet,ya benar dengan memanfaatkan internet bukan tidak mungkin kamu akan jadi pengusaha sukses, apalagi kita sebagai generasi milenia jangan sampai gaptek sama internet, dan jangan hanya memanfaatkan internet untuk konten konten negative, kamu bisa mulai jadi pengusaha Online Shop yang sukses hanya dengan memanfaatkan internet.

Saat kamu memulai binsis Online Shop kamu, sesuaikan modal yang kamu miliki, untuk jadi pebisnis yang hebat tidak harus selalu dengan modal yang besar, kamu bisa memanfaatkan hal kecil dan skill yang kamu miliki, lama lama akan tumbuh menjadi besar.

Setelah kamu memiliki modal yang berupa materi atau skill, kamu juga harus menentukan produk apa yang akan kamu tawarkan di Online Shop itu, pastikan produk yang kamu tawarkan atau jual, kamu juga harus memahami produk itu sendiri, jadi saat konsumen bertanya tentang produk yang kamu jual, kamu bisa menjawabnya dengan penuh keyakinan agar konsumen tertarik membeli atau menggunakan jasa kalian.

Jangan lupa juga kamu harus menentukan pasar yang akan menjadi target sasaran, ini akan menjadi sangat penting, karena kalo kamu salah target, bukan tidak mungkin produk yang kamu tawarkan akan di tolak mentah mentah, jadi jangan gegabah untuk menentukan pasar yang akan di sasar, dan akan lebih mudak lagi apabila kamu mengerti dan paham bagaimana tentang strategi pemasaran, belajar sedikit sedikit tentang strategi mu dalam menawarkan sebuah produk atau jasa yang akan kalian tawarkan, agar dapat di terima di masyarakat dan khususnya pada target pasar yang akan di sasar itu.

Setelah semua itu kamu kuasai, tinggal pilih apa yang akan kamu jual,karena berbisnis online sekarang lebih mempermudah jalan kalian untuk menjadi pengusaha yang sukses

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *