Ini Dia Tempat Wisata Yang Sangat Indah Dan Eksotik

 

Menurut kabar yang beredar, saat ini kota Garut sedang menjadi buah bibir di kalangan para wisatawan lokal maupun asing. Pasalnya, di daerah yang berjuluk Kota Intan ini terdapat beberapa tempat wisata yang sangat indah lho. Penasaran dengan tempat wisata tersebut? Mari kita simak saja langsung paparannya dibawah ini :

  1. Kampung Sampireun

Bagi anda yang menginginkan tempat wisata yang indah dan romantis di Garut, Lokasi Kampung Sampireun ini merupakan pilihan yang tepat bagi anda untuk berkunjung kesana, terutama bagi anda yang mau bulan madu bersama pasangan. Resort ini berada di ketinggian 1.000 mdpl yang berada di tepi danau dengan luas sekitar 1 hektar. Di tempat ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan dan eksotik yang berupa danau dengan airnya yang sangat jernih dan bersih dengan dihiasi oleh banyak ikan mas, serta pepohonan yang hijau dan rimbun, dan bungalow-bungalow dari kayu yang sangat unik, sehingga tempat ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan suasana yang tenang. Bagaimana, apakah anda berminat untuk jalan-jalan ke Kampung Sampireun?

  1. Curug Sanghyang Taraje

Tempat wisata ini berada di Kampung Kombongan, Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan, Garut. Dan memiliki ketinggian aliran air sekitar 90 meter. Di tempat wisata ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan eksotis berupa air terjun yang memiliki dua jalur air terjun yang sangat deras. Sehingga banyak para pengunjung yang memberikan nama air terjun ini dengan sebutan curug kembar atau air terjun kembar. Selain itu di kawasan sekitar air terjun ini, anda juga bisa menyaksikan pemandangan alam yang sangat asri dan asri. Curug Sanghyang Taraje ini menurut legenda masyarakat dipercaya merupakan tempat yang digunakan oleh Sangkuriang untuk mencapai langit serta mengambil bintang untuk diberikan kepada wanita yang dicintainya walaupun wanita tersebut adalah ibu kandungnya sendiri yakni Dayang Sumbi.

  1. Curug Orok

Kata Orok berasal dari bahasa Sunda yang artinya Bayi, jadi Curug Orok itu artinya air terjun bayi. Dan filosofis dari pengambilan nama tersebut dikarenakan menurut cerita yang beredar di masyarakat sana, konon katanya dulu pernah ada seorang ibu yang sedang membuang bayinya dari atas air terjun tersebut. Terlepas dari cerita itu, tempat wisata yang berada di Cikandang Garut ini memiki panorama alam yang sangat menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan. Dimana pada sekitar air terjun yang sangat tinggi dan deras, terdapat air terjun kecil yang mengalir dari sela-sela tebing yang tertutup perdu. Selain itu anda juga bisa menikmati udara pegunungan yang sejuk dan segar.

Itulah beberapa tempat wisata paling indah dan eksotik di Garut yang wajib anda kunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *