Apa Sih Yang Dimaksud Dengan Free Shutterstok Image? Ini Dia Penjelasannya

 

 

Jadi yang pada belum tau Free shutterstok image ini, akan gw jelasin disini yah ampe jelas, jadi pada saat mau membuat print kain, orang biasanya mengambil gambar dari internet secara gratis, akan tetapi hasilnya akan jelek karena dimensi serta resolusinya kecil sehingga hasil print kain juga akan terlihat burem/blur. Untuk hasil yang bagus, anda harus menggunakan gambar dengan resolusi minimal 150dpi, namun gambar dengan resolusi tersebut sangat susah diambil secara gratis dari internet.

Untuk itu langkah yang paling mudah untuk kita mendapatkan desain gambar dengan kualitas baik adalah dengan mengambil stok dari desain milik Epsilon. Ada pun ketentuan penggunaan gambar Shutterstok adalah sebagai berikut :

– Pelanggan bisa menggunakan gambar dari shutterstock sesuai dengan seleranya.

– Cetak minimal untuk 1 gambar yang di download adalah 1 pcs. Jadi jika anda mau mencetak 10pcs, anda bisa mendownload 10 gambar yang berbeda dari shutterstock untuk setiap item nya.

– Jika dalam 1 item akan menggunakan lebih dari 1 gambar, maka anda harus menyesuaikan quality cetak minimalnya dengan jumlah gambar yang akan didownload.

– Pelanggan bisa meminta Epsilon untuk mengedit gambar yang sudah didownload dengan cakupan edit yang berlaku.

– Pelanggan tidak bisa melakukan editing secara langsung.

– Gambar yang sudah didownload akan menjadi milik Epsilon, yang bisa digunakan oleh pelanggan yang lainnya.

Selain itu, berikut di bawah ini juga ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari digital printing :

Keunggulan Dari Menggunakan Digital Printing Yang Harus Anda Ketahui :

  1. Waktu produksi menjadi lebih cepat, singkat, dan akurat. jadi anda bisa lebih menghemat waktu
  2. Proses produksinya menjadi lebih singkat, dan juga hasil cetakkannya dapat langsung terlihat. Selain itu, kita juga dapat membuat desain gambar yang rumit dengan mudah.
  3. Tidak membutuhkan tenaga kerja yang banyak, dikarenakan proses produksi yang lebih sedikit.
  4. Proses pengerjaan yang tidak memakan banyak waktu, sehingga akan lebih mudah lagi dalam meproduksi. Bahkan, para pemula sekalipun tidak akan mengalami kesulitan dalam menggunakan digital printing ini.
  5. Dapat mencetak print dengan jumlah sesuai keinginan, sehingga bisa menerima orderan dalam jumlah yang sedikit.

Kekurangan Dari Menggunakan Digital Printing Yang Harus Anda Ketahui :

  1. Dalam hitungan satuan cost produksi lebih tinggi daripada percetakan offset / sablon manual.
  2. Proses pengerjaaan yang sangat simple, ringkas, efisien, dan efektif, sehingga banyak para pelaku bisnis sablon yang beralih ke teknik digital printing. Itu artinya, persaingan dalam dunia bisnis printing pun akan semakin lebih ketat lagi.

Jadi dari kesimpulannya, digital printing ini lebih memiliki banyak keunggulan daripada kekurangannya. Dengan demikian, maka tidak heran jika banyak dari para pelaku jasa print kain yang mengandalkan teknik digital printing tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *