Mantan Anak Band Yang Menjadi Pendakwah

 

Hidayah itu bisa datang kepada seseorang kapan dan dimana saja tanpa terkecuali. Begitu juga hidayah datang kepada mantan-mantan anak band yang dahulu sangat digandrunginya. Padahal dahulu sedang berada dalam masa kejayaannya dalam berkarir di industri permusikan di Indonesia. Padahal pada saat itu mereka sedang tenar-tenarnya dan sangat diidolakan banyak orang, jobs dimana-mana, uang terus mengalir ke rekeningnya, cewek tinggal milih, dan lain sebagainya. Tetapi pada saat hidayah masuk ke hatinya, kehidupannya terbalik 180 derajat. Yang tadinya hidup glamor dan penuh hura-hura, sekarang menjadi hidup yang sederhana, tawadu, karena takut kepada Alloh SWT, dan menjadi pendakwah agama.

Inilah mantan anak band yang menjadi pendakwah :

Gito Rollies

Pria kelahiran Papua ini, bernama asli Bangun Sugito, dia merupakan vokalis band rock The Rollies. Semasa mudanya dia terkenal sebagai musisi yang bandel, dan pernah terlibat dengan narkoba. Pada tahun 1995, dia mengalami titik balik dengan pengalaman buruknya dengan narkoba. Akhirnya pada tahun 1997 dia bertobat dan menjadi pendakwah hingga tutup usia.

Harry Moekti

Pria kelahiran Bandung ini, merupakan mantan rocker yang tergabung dalam band Maskara. Orbit, dan Krakatau. Pada saat masa kejayaannya dia merasakan kegalauan yang sangat hebat dalam dirinya, sehingga akhirnya pada tahun 1990 dia mulai belajar agama dan mendekatkan diri kepada Alloh SWT. Lalu dia menjadi pendakwah agama sampai akhir hayatnya, baru-baru ini beliau meninggal dunia di Bandung dan dimakamkan di Bogor Jawa Barat.

Ray (eks. Nine Ball)

Dia adalah merupakan anggota dari band Nine Ball. Setelah sekian lama berkecimpung di dunia musik bersama Nine Ball, akhirnya dia memutuskan untuk keluar dari band nya untuk memperdalam agama Islam sehingga dia saat ini menjadi pendakwah.

Itulah para musisi yang hijrah menjadi pendakwah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *